Lupa Screen Name

Screen Name merupakan username saat login ke dalam sistem NetSpace (http://netacad.com). Bagi user aktif, hal ini bukan merupakan masalah untuk melakukan login ke dalam sistem ini. Namun adakalanya, seorang user jarang login ke dalam sistem karena dia sudah tidak aktif, maupun karena hal lain misalnya sedang tugas belajar atau karena tugas baru yang sedang dilaksanakan sekarang sudah tidak berkaitan lagi dengan Networking Academy. Biasanya user ini akan kesulitan apabila akan login kembali ke sistem.  Bisa jadi password lupa ataupun screen name-nya terlupa.

Apabila anda termasuk salah satu yang mengalami hal ini, maka tidak perlu khawatir, karena sistem NetSpace ini telah menyediakan fasilitas untuk mengatasi masalah ini tanpa harus menghubungi HelpDesk yang berada di pusat sistemnya.

Hal yang perlu dipersiapkan adalah email address anda saat registrasi sebagai bagian dari Cisco Academy. Harap diperhatikan, email address pengelola dan instruktur harus berbeda dengan email address student (apabila seseorang berada pada dua keadaan ini, misalnya awalnya sebagai student, kemudian pada saat lain direkrut oleh academy untuk menjadi instruktur ataupun pengelola).

Silakan masuk ke halaman login (http://netacad.com), kemudian pilih link “Forgot Screen Name”

LoginBoxNewForgotScreenNameSetelah memilih link tersebut, maka silakan mengisikan email yang tercatat pada sistem NetSpace sesuai dengan status anda.

ForgotScreenNameIsikan kode verifikasi, kemudian tengoklah email anda untuk mendapatkan notifikasi dari sistem tentang Screen Name anda.

Semoga dapat membantu rekan-rekan Networking Academy yang mendapatkan masalah karena lupa Screen Name.