MENGELOLA COURSE SECTION

Sebelum melanjutkan ke pengisian konten pada halaman mata kuliah, maka sebaiknya dilakukan perencanaan daftar topik/materi yang akan disampaikan dalam perkuliahan tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan pemberian nama pada masing-masing topik yang telah dibuat pada tutorial sebelumnya yaitu Mengelola Mata Kuliah.

Luaran pengaturan dari tutorial sebelumnya dapat dilihat pada ilustrasi di bawah ini.

Gambar 1. Luaran Pengaturan Mata Kuliah pada Tutorial Mengelola Mata Kuliah

Nampak pada gambar di atas, bahwa konten dari mata kuliah belum informatif. Sebaiknya diberikan judul untuk masing-masing topik di atas, sehingga siswa dapat memahami alur pembelajaran pada mata kuliah tersebut dengan baik. Untuk tujuan tersebut, maka dapat dilakukan dengan melakukan peng-edit-an pada judul topik dari masing-masing course section. Untuk melakukan hal ini, mode peng-edit-an harus aktif, sehingga pada masing-masing judul course section dapat dilakukan pengubahan sesuai dengan topik masing-masing.

(a)

(b)

Gambar 2. Melakukan aktivasi peng-edit-an course section. (a) melakukan editing (b) Melengkapi judul topik dan keterangan tentang topik yang disampaikan pada sesi ini.

Silakan dilengkapi judul dan keterangan untuk masing-masing topik ini. Kelengkapan pada setiap sesi, akan mempermudah siswa dan dosen untuk mengetahui urutan perkuliahan dan kegiatan yang akan berlangsung dalam pembelajaran ini.

Gambar 3. Course Section yang telah dilengkapi

Demikian bahasan pengelolaan course section. In syaa Allah kita lanjutkan dengan tutorial berikutnya tentang pengisian konten pada course section.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *